Pekerjaan Sampingan yang Sering Dibutuhkan di Korea Selatan

Indonesia Satu Manajemen,
19 Januari 2022 - 18:33

Korea Selatan menjadi buah bibir diberbagai negara. Bukan hanya mengena Kpop dan Kdrama yang terus memikat dunia. Namun, pergerakan ekonomi di Negeri Gingseng tersebut cukup mengairahkan. Indonesia sendiri sudah melakukan kerja sama bilateral. Sehingga, pelung pekerja Tanah Air terbuka kian lebar. Nha, bagi Anda yakin merantau negara para Oppa tampan tersebut. Berikut job parttime yang mampu Anda coba.

5 Pekerjaan Sampingan di Korea Selatan

·         Pramusaji

Pertama terdapat pekerjaan yang membutuhkan ketrampilan senyum. Pramusaji menjadi job parttime yang sering dibutuhkan. Bahkan beberapa gerai makanan hanya membuka lowongan untuk mereka yang ingin bekerja setelah melakukan kegiatan utama. Pekerjaan ini sangat cocok bagi pelajar. Baik, anak kuliah maupun sekolah.

·         Kasir

Kedua petugas kasir untuk minimarket yang buka selama 24 jam. Sedangkan untuk mendapat informasinya Anda bisa menemukan dengan mudah di koran maupun selebaran yang banyak ditempel di tempat umum.

·         Sales promotion

Ketiga adalah pekerja paruh waktu yang mengandalkan kecakapan dalm komunikasi. Sales promotion di Korea Selatan bahkan menawarkan gaji yang cukup besar.

·         Tutor

Keempat, pengajar paruh waktu di tempat bimbel. Job parttime yang satu ini sering dijadikan incaran karena memang waktu kerja serta gaji yang terbilang besar. Nha, Anda juga mendapat infonya dari selebaran.

·         Kurir

Kelima adalah kurir. Bisa dilihat di Kdrama dimana pekerjaan yang satu ini sering kali muncul. Pekerjaan ini hanya perlu mengetahui rute wilayah secara handal.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp